Celukan Bawang Makin Ramai Singgahi Kapal Pesiar

13-17 Desember 2017 menjadi hari membahagiakan dan memabanggakan bagi masyarakat Celukan Bawang karena kapal pesiar mewah Genting Dream Curise membawa 2.700  sampai 4.000 penumpang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang.

Ditengah kelesuan kunjungan wisatawan akibat dari erupsi Gunung Agung, singgahnya kapal pesiar Genting Dream Cruise membawa keramaian tersendiri, wisatawan di ajak berkeliling mengunjungi tempat wisata diantaranya city tour, Lovina, Munduk, Danau Buyan, Danau Tamblingan, Pulau Menjangan dan TNBB.

Akibat dari kunjungan wisatawan yang dibawa Genting Dream Cruise kunjungan wisatawan menjadi ramai kembali.

Kondisi ini semakin memberikan angin segar bagi wisata di Bali, tahun 2018 rencananya akan ada 18 kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang.

Kapal pesiar tersebut telah secara resmi memberikan konfirmasi kedatangan kepada pihak otoritas Pelabuhan Celukan Bawang.

Oleh karena itu Pelindo III telah mempersiapkan fasilitas pendukung untuk semakin memberikan kemudahan untuk berlabuhnya kapal pesiar dan pastinya kenyamanan bagi para wisatawan.

Saat ini berbagai fasilitas penunjang memang sudah ada pihaknya telah memiliki dermaga ponton (dermaga apung, red) yang sudah ada sejak kapal pesiar MV Genting Dream Cruise.

Beberapa fasilitas pendukung lainya sedang dalam tahap pembangunan karena diiharapkan pemebenahan kawasan Pelabuhan Celukan Bawang akan memberikan kesan baru dan berbeda dari sebelumnya.

Namun pihak otoritas terkait menghimbau bahwa kedepanya hal terpenting yang harus diperhatikan adalah menyiapkan tujuan kunjungan wisatawan termasuk tempat wisata unggulan dan menarik.

Beberapa destinasi wisata di Buleleng dan Celukan Bawang harus bisa menjadi tujuan wisata para wisatawan yang datang menggunakan kapal pesiar.

Dengan kunjungan wisatawan yang semakin ramai bisa dipastikan kegiatan ekonomi dan income dari wisatawan asing pasti akan naik.

Masyarakat secara tidak langsung akan dilibatkan untuk kemajuan pariwisata di Buleleng dan kawasan Celukan Bawang.

Beberapa pelabuhan di Bali seperti Pelabuhan Celukan Bawang dan Pelabuhan Tanjung Benoa diharapkan mampu menjadi pintu masuk wisata kedua setelah bandara, dan ini bisa semakin memberikan referensi kunjungan wisata kepada wisatawan yang akan datang berlibur di Pulau Bali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *