Fakta Menarik di Balik Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Presiden telah memanggil sejumlah nama untuk dijadikan sebagai wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Angela Tanoesoedibjo.

Presiden telah melantik 34 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri yang nantinya akan membantu Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan itu dilakukan pada hari Rabu lalu, 23 Oktober 2019 di Beranda Depan Istana Merdeka. Hari ini, giliran wakil menteri yang dilantik. Beberapa nama telah dipanggil di istana, salah satunya adalah Angela Tanoesoedibjo.

Rencananya, Angela Tanoesoedibjo dan kesebelas nama lain akan dilantik menjadi wakil menteri pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara Jakarta, Jumat (25/10/2019). Putri pertama Hary Tanoesoedibjo itu akan dilantik menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk lebih mengenalnya, kami telah merangkum sejumlah fakta menarik di balik sosok Angela Tanoesoedibjo.

Fakta Menarik di Balik Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo

  1. Memiliki Empat Saudara Kandung

Tahukah Anda bahwa Angela memiliki empat saudara kandung? Putri pertama dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini memiliki 3 orang saudara perempuan yakni Valencia Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo. Sedangkan 1 orang lain berjenis kelamin laki-laki, yakni Warren Tanoesoedibjo. Wanita yang lahir di Ottawa pada 23 April 1987 ini dikenal oleh saudara kandungnya sebagai kakak berjiwa kepemimpinan yang tinggi.

  1. Menikahi Pengusaha

Ayah Angela, Hary Tanoesoedibjo, yang merupakan pengusaha ternyata mempengaruhi kriteria pasangan yang didambakan Angela. Buktinya, pada tahun 2012 Angela menikahi seorang pengusaha, yakni Michael Dharmajaya. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Wakil menteri Angela Tanoesoedibjo dan keluarganya (idntimes.com)
  1. Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Beberapa pihak menilai Angela memang layak untuk dijadikan sebagai wakil menteri. Hal itu dikarenakan latar belakang pendidikannya yang cukup baik. Angela memiliki gelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) yang ia dapat dari University of Technology Sydney (2008).

Lalu pada tahun 2010, Angela melanjutkan studinya di tingkat magister dan berhasil meraih gelar Master of Commerce di bidang Keuangan dari University of New South Wales, Australia.

  1. Karier Cemerlang di Bidang Media

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Angela menjadi Editor in Chief HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. Setelah itu ia dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. Tidak hanya itu saja, ia bahkan menjadi Co-Head Vice President MNC Channels. Terakhir, putri Ketua Umum Partai Perindo itu juga sempat menjabat sebagai Managing Director GTV, Managing Director RCTI, dan Director MNC Media.

  1. Karier di Politik

Selain bergelut di bidang media, Angela juga sempat mengikuti jejak ayahnya di jalan politik. Ia sempat maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Perindo untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo pada tahun 2009. Meski gagal, Angela tetap melanjutkan perjalanan politiknya di Partai Perindo. Penantiannya berbuah manis. Saat ini Presiden mempercayai Angela sebagai wakil menteri yang akan membantu Wishnutama Kusubandio.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Angela Tanoesoedibjo. Untuk mendapatkan informasi menarik dari tokoh lain, ikuti terus berita harian online di website kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *