PT GEB Rekrut Warga Sekitar PLTU Celukan Bawang Untuk Pihak Keamanan

Direktur PT GEB Abdul Djalil mengungkapkan bahwa pihaknya bermitra den PT Pesona Cipta Security untuk merekrut anggota keamanan yang bertugas di PLTU Celukan Bawang. Mereka yang bekerja sebagai security berasal dari masyarakat yang berada di sekitar PLTU. Diantaranya adalah Desa Celukan Bawang, Tukad Sumaga, Desa Tinga Tinga, dan Desa Pengulon.

Setiap anggota harus mengikuti pelatihan dan pendidikan yang dipimpin lansung oleh AKBP Hereni yang juga menjabat Kasatbimas Polda Bali. Pelatihan dan pendidikan ini telah dilaksanakan pada bulan Mei lalu yang dihadiri Direktur PT GEB Abdul Djalil, Direktur PT Pesona Cipta Eko Paryitno, Wadirbinmas Polda Balo AKBP Ni Wayan Sri Y, dan Kordinator Keamanan PLTU Celukan Bawang, Wayan Budika.

Menurut Abdul Djalil, pelatihan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh perusahaannya. Selain untuk mendapatkan ijazah Grada Pratama, pelatihan ini juga untuk meningkatkan SDM security yang profesional dan dapat bekerja sesuai dengan SOP yang diterapkan oleh perusahaan.

Menurut instruktur AKBP Hereni, PLTU merupakan objek vital nasional yang perlu pengamanan dan SOP yang ketat. Selain itu, hal ini juga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 24 Tahun 2007 yang mewajibkan setiap anggota security untuk memiliki ijazah mulai dari tingkat Garda Pratama, Madya, dan Garda Utama.

AKBP Hereni menambahkan bahwa materi yang akan diberikan berupa teori dan praktik di dalam ruangan dan di lapangan. Nantinya setiap anggota harus memiliki pengetahuan serta tugas-tugas pengamanan yang harus dijalankan secara profesional.

Sementera Abdul Djalil mengungkapkan bahwa perekrutan masyarakat sekitar PLTU Celukan Bawang juga merupakan salah satu upaya perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan di wilayah Celukan Bawang Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *