Janji Koster Ubah Pelabuhan Celukan Bawang Standar Internasional

I Wayan Koster yang merupakan calon Gubernur Bali tahun 2018 berjanji dihadapan pendukungnya saat memberikan orasi kampanye untuk menjadikan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai salah satu pelabuhan di Bali berstandar Internasional.

Dalam orasi kampanye di Desa Pakraman Alasangker, Buleleng bersama Cawagub Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wayan Koster menyebutkan bahwa tidak sulit  untuk menjadikan Pelabuhan Celukan Bawang berstandar Internasional dimata dunia.

Koster juga menyebutkan secara gamblang dan penuh rasa percaya diri bahwa hal utama yang harus dibenahi adalah infrastruktur pendukung.

“Untuk infrastruktur salah satunya kita punya Pelabuhan Celukan Bawang. Kita akan tingkatkan menjadi pelabuhan berstandar internasional,” terang Koster.

Jika pemerintah serius dan mampu bekerjasama dengan pihak terkait, bukan tidak mungkin akhir 2018 Pelabuhan Celukan Bawang sudah siap menjadi bagian dari Pelabuhan Internasional di Bali.

Pelabuhan Celukan Bawang Bali sendiri beberapa tahun terakhir menjadi konsen pemerintah kawasan Buleleng sebagai salah satu pelabuhan gerbang masuk wisatawan asing menuju Bali.

Pelabuhan Mega Cruise menjadi destinasi baru di Pelabuhan Celukan Bawang, terbukti di bulan desember 2017 yang lalu kapal pesiar Genting Dream Cruise untuk pertama kalinya singgah di Pelabuhan Celukan Bawang.

Dibukanya keras pariwisata di Celukan Bawang memang diprediksikan akan semakin menggerakan potensi wisata dikawasan Bali utara khususnya Buleleng Celukan Bawang.

Bahkan ditahun 2018 sudah bisa dipastikan akan ada 18 kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang.

Dibukanya Pelabuhan Celukan Bawang Bali sebagai salah satu gerbang masuk destinasi wisata di Bali memang bukan tanpa alasan.

Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang Bali sebelumnya sempat ditetapkan sebagai kawasan Industri di tahun 2009.

Setelah berselang beberapa tahun belakang ini memang potensi lain memang harus digenjot agar kawasan tersebut bisa bersaing dengan kawasan wisata di Bali lainya.

Tidak hayal Bali dikenal sebagai salah satu kawasan destinasi penting di dunia, jadi I Wayan Koster sangat memprioritaskan pembangunana infrastruktur sebagai penunjang pengembangan potensi wisata di kawasan Bali salah satunya adalah Celukan Bawang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *